Pengalaman Pertama Menggunakan Internet


Nama saya Wildan Firdaus, saya saat ini berkuliah di Universitas Gunadarama jurusan Teknik Informatika 2011. Disini saya akan menceritakan awal mula saya berinteraksi dengan internet. Telah kita ketahui sendiri, internet menjadi bagian yang tidak dapat terlepaskan dari kehidupan manusia. Dewasa ini hampir setiap manusia membutuhkan sambungan internet dalam menjalankan aktivitasnya. Entah untuk urusan pekerjaan, hiburan, hingga bisnis. Dahulu orang jarang memiliki komputer. Namun sekarang, bisa dipastikan setiap rumah memiliki komputer desktop yang terhubung oleh internet. Dan di zaman saya, tidak dapat dipungkiri internet adalah sesuatu yang sangat vital bagi kami, dan tentunya jurusan kami bernaung. Saya saat ini juga memiliki toko online di internet, oleh karna iu internet sangat saya butuhkan.


Awal mula saya mengenal internet adalah ketika saya duduk di bangku sekolah dasar. Pada saat itu saya melihat kaka saya beraktivitas dengan komputer yang terhubung dengan internet. Kebetulan beliau pada saat itu berkuliah di Universitas Gunadarma jurusan System Informasi. Rasa penasaran saya pun semakin timbul ketika melihat kaka saya menggunakan internet. Saya baru tahu kalau internet dapat melakukan apa saja. Hal yang awalnya pada pemikiran saya ini sangat mustahil. Semenjak saat itu saya lebih sering mengamati kaka saya menggunakan internet.

Lalu ketika saya berusia 12 tahun, atau sekitar kelas enam sekolah dasar, di Indonesia sedang booming karna Friendster. Ya, salah satu situs jejaring social terpopuler saat itu. Teman-teman saya satu demi satu menggandrungi situs jejaring social yang di sebut FS ini. Dan akhirnya saya membuat akun disitus ini. Ini untuk pertama kalinya saya berinteraksi intens dengan internet. Di situs FS kita bisa berteman dengan siapa saja dibelahan dunia mana saja. Kita bisa menambahkan foto, mengatur layout profil kita sendiri, dan lain-lain. Dan tanpa disadari, dari kecil sebenarnya saya sudah menyentuh koding-koding html saat itu. Cukup mengasyikan bermain FS. Hampir setiap teman saya memiliki FS dan saya juga memilik banyak teman dari situs jejaring itu. Itulah salah satu pengalaman saya pertama kali berinteraksi dengan internet.


Search

About Me

My photo
Cilegon // Depok, Banten // Jawa Barat, Indonesia

Viewers

Powered By Blogger

LOGO

LOGO

Followers

Powered by Blogger.